Stephan Lichtsteiner Mengarah Ke Arsenal

By Admin


nusakini.com - Arsenal menjalin diskusi positif dalam rangka merekrut Stephan Lichtsteiner dengan ikatan kontrak dua tahun, Goal dapat mengonfirmasi.

Lichtsteiner, 34, menjadi target The Gunners yang memang ingin menambah kualitas lini belakang pada musim panas ini. Sejauh ini mereka hanya punya Hector Bellerin sebagai bek kanan murni.

Sang penggawa internasional Swiss akan berstatus bebas klub setelah musim 2017/18, dengan dirinya sudah menyatakan akan mengakhiri masa bakti di Juventus.

Tugas pertama Unai Emery sebagai manajer baru Arsenal adalah menipiskan jarak dengan para rival di Liga Primer Inggris musim depan dan pertahanan menjadi prioritas utama pembenahan lantaran kebobolan 51 gol dalam musim terakhir bersama Arsene Wenger.

Ainsley Maitland-Niles bisa bermain di posisi Bellerin, tapi itu bukan merupakan posisi aslinya. Sementara Carl Jenkinson kemungkinan akan kembali dilepas ke klub lain setelah melewati masa pinjaman mengecewakan di Birmingham City.

Lichsteiner akan meninggalkan Bianconeri pada awal Mei setelah sukses membantu klub meraih Scudetto Serie A Italia ketujuh secara beruntun. 

Sejak bergabung dari Lazio pada 2011 lalu, Lichtsteiner membukukan 14 gol dari 250 penampilan, meski pada musim 2017/18 ini ia tak lagi menjadi pilihan utama. (fft/om)